About travelers tale

“The best school in the world is travel” itu kata Annita Roddick, siapa dia_??? (mana ketehek, cari tahu ama Om Google aj). Terlepas dari itu aku mulai terpaku, berpikir, dan mengimajinasikan jika aku menjadi tokoh dalam buku travelers tale, tentunya dengan alur cerita yang berbeda donk… (Kapan aku bisa menjelajah dunia>…. argghhh) smoga bukan hanya keinginan yg bersifat absurd,.

Saat aku membacanya, aku terbayang kecantikan dunia ini beserta penghuninya, hanya akan merasa kecil (ga ada apa-apanya), diluar sana terdapat thousand of beautiful place n different people yang membuat keunikan tersendiri (begins from language, habit of people, unexpected place, amazing place n effort to reach them), membuat diriku selalu takjub akan kebesaran Tuhan…. (Subhanallah).

Traveling merupakan kegiatan yang selalu dilakukan oleh semua manusia from one place to another place around the world. Bayangkan betapa sibuknya dunia ini_dari setiap perjalanannya manusia mendapatkan sesuatu ilmu baru baik berupa self experience, wisdom, sobriety, money, etc… Pokoknya dari perjalanan itu seseorang akan bertemu dengan hal yang baru, orang yang baru, dan pastinya akan didapat ilmu baru_Githu barangkali rumusannya. Maka ga heran dulu banyak pendekar-pendekar dalam cerita/dongeng yang melakukan pengembaraan bukan tanpa maksud dan tujuan tentunya melainkan untuk pencariaan ilmu. Nah, disinyalir bahwa ilmu yang kita dapatkan itu, membekas banget dalam diri kita,tidak mudah menguap daripada ilmu yang kita peroleh dari sekolahan, yang hanya kita dapat duduk dikelas inget sampai ulangan/ujian trus abiz itu lupakan saja (maksudnya sedikit sekali yang benar-benar membekas).

Mungkin ada benarnya juga si Annita ini, coba saja kita belajar bahasa Inggris yang notabene nya bukan merupakan bahasa ibu, yang mungkin kita telah pelajari sedari SMP bahkan dari SD hingga ke tingkat awal Perguruan Tinggi (Waduh dah berapa taon tuchh) bandingkan dengan seseorang yang belajar bahasa Inggris dengan melakukan traveling ke negeri induk bahasa Inggris itu berasal dengan durasi satu semester saja, hampir dipastikan yang kedua lebih unggul dari pada yang pertama.

So, kalo aku sich_pgen banget yang namanya traveling (keliling dunia githu) ga cuman pengen membuktikan kata-kata si Annita tadi, tapi juga ingin membawa serta misi perdamaian biar dapet hadiah nobel……..hehehehe…..…

5 respons untuk ‘About travelers tale

  1. Wah,.. bner rif_setuju pgen merasakan jadi backpackers cuman memang masalah terbesar kita dana yg terbatas. So, ada yg mau jadi donatur_??? he thenx

  2. ngamennya kalo dari sini ga bakalan sampai ke sana mas…

    kalau ngamen di sana.. gimana cara ke sananya?

    jadi putri duyung..?? kalo berdua sih oke.. 😀

    kayak si Ikal ya??

Tinggalkan komentar